7 Tempat Wisata Terbaik di Bandung

Tempat Wisata di Bandung - Berlokasi di Jawa Barat dan sangat mudah dicapai dari Jakarta, Kota Bandung didirikan menjelang akhir abad ke-19 dan cukup besar dan sederhana, serta kontras jauh dengan pedesaan yang subur di sekitar Puncak Pass. Bandung diisi dengan jalan-jalan yang sibuk, pinggiran kota yang menarik dan budaya Sunda, dan menjadi modal membanggakan untuk  Jawa Barat.

Tempat wisata di Bandung Menawarkan pengunjung pilihan mal perbelanjaan yang modern, bar dan cafe, restoran Indonesia, serta hotel mewah dan peluang pariwisata yang tak terbayangkan. Bandung adalah kota dinamis dan juga sangat menarik bagi penduduk setempat dari berbagai lapisan masyarakat. Artikel berikut ini akan membahas mengenai 7 tempat wisata terbaik di bandung, meskipun masih ada tempat wisata lainnya yg tidak tercantum di daftar ini, tapi ke7 tempat wisata ini kiranya bisa menjadi refrensi kunjungan Anda ke Bandung.

Tangkuban Perahu

gunung-tangkuban-perahu
Kawah Ratu di Gunung Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu  nama gunung ini. Secara harfiah berarti "perahu terbalik". Legenda di Jawa Barat menghubungkannya dengan cerita mengenai Dayang Sumbi. Gunung ini benar-benar terlihat seperti perahu terbalik jika di simak dengan seksama. Tempat wisata di Bandung ini merupakan gunung berapi aktif yang berjarak sekitar 30 km sebelah utara dari Kota Bandung, ibukota provinsi Jawa Barat, Indonesia.Gunung  ini merupakan daya tarik wisata yang populer di mana wisatawan bisa berjalan kaki atau naik ke tepi kawah untuk melihat mata air panas , dan membeli telur yang dimasak di permukaan yang panas. Ini adalah Gunung di pulau Jawa dan terakhir meletus pada tahun 1983.

Permandian Air Panas di Ciater

Permandian-Air-Panas-di-Ciater
Permandian Air Panas di Ciater
Air panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung dan tempat berhenti untuk hiburan dan relaksasi. Ciater terletak di daerah yang hijau dan tempat yang sangat  subur. Air Panas Ciater mengandung iodium dan belerang, sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit dan rematik. Dilengkapi dengan lapangan tenis, restoran, dan  area kemping, Ciater adalah tempat  yang baik untuk sejenak istirahat dari kehidupan sehari-hari dari kepadatan perkotaan. Ciater adalah bidang lain dengan perkebunan teh dan air panas, delapan km sebelah timur laut dari Tangkuban Perahu, tempat ini juga memiliki sebuah pabrik teh. Ciater adalah titik awal yang baik untuk melakukan hiking, dan memiliki beberapa akomodasi yang cukup lengkap.

Saung Angklung Udjo

Saung-Angklung-Udjo
Pertunjukan Seni di SAU
Saung Angklung Udjo (SAU) di dirikan pada bulan Januari 1967, SAU adalah tempat di mana angklung dan instrumen bambu yang lain dibuat dan dimainkan. Di sini Anda akan menemukan konser musik tradisional Sudan bambu dilakukan oleh sekelompok kecil anak-anak dengan warna-warni tarian yang indah, Anda akan meLihat penampilan yang dinamis dan ekspresi alami dari pertunjukan mereka.

Saung Angklung Udjo juga menawarkan pilihan pertunjukan seni bambu dan tarian tradisional seperti Tari Topeng (Topeng Tarian), demonstrasi  Wayang Golek (pertunjukan wayang) dan masih banyak lagi. SAU merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat sempurna sebagai obyek wisata yang penting di Jawa Barat. Saung Angklung Udjo merupakan objek wisata utama di tempat ini, yang biasanya melakukan pertunjukan tradisional budaya Sunda. SAU telah berhasil untuk melakukan pelestarian dan pengembangan Seni dan Budaya di Jawa Barat melalui musik Angklung  Sebagai pusat penelitian dan studi, pelatihan, serta memainkan orkestra musik  Angklung dari industri musik Angklung Indonesia. Pertunjukan regular di adakan di Pendopo di Sore hari dari Senin hingga Minggu, 15:30-05:30.

Kawah Putih

Kawah-Putih-di-Ciwidey
Kawah Putih di Ciwidey
Kawah Putih adalah sebuah danau vulkanik yang indah di dekat Ciwidey. Dalam perjalanan, Anda akan melewati perkebunan teh dan peternakan strawberry, di mana Anda dapat berhenti untuk memetik buahnya. Setibanya di tempat parkir, Anda dapat berjalan atau naik bus ke kawah, kemudian turun tangga ke danau. Air kawah akan berubah warna sesuai dengan sudut matahari, mulai dari putih susu hingga pirus hijau, dan air ini dianggap memiliki kualitas penyembuhan untuk penyakit. Kenakan pakaian hangat, dan mengambil syal untuk menutupi mulut Anda, untuk mencegah menghirup asap belerang. Di tempat wisata di Bandung ini, Anda bisa menemukan beberapa daerah yang  berisi stand souvenir dan warung makan, serta toilet umum.

Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan-teh-Malabar
Perkebunan teh di Malabar
Perkebunan teh Malabar memiliki keindahan alam yang luar biasa, pemandangan sekitarnya dari bukit-bukit hijau dan perkebunan teh. Tempat wisata di Bandung ini didirikan tahun 1890 dan pernah dimiliki oleh seorang tuan tanah Belanda bernama Karel Albert Rudolf Bosscha. Perkebunan The Malabar terletak di Pangalengan, 45 km sebelah selatan dari Bandung.

Bangunan kolonial di Jalan Braga

Bangunan-Kuno-di-Jalan-Braga
Bangunan Kuno di Jalan Braga
Jalan Braga adalah sebuah jalan kecil di pusat kota Bandung, yang terkenal di tahun 1920-an sebagai jalan promenade. kafe, butik dan restoran dengan suasana Eropa di sepanjang jalan telah membuat kota ini bagaikan jalanan di Paris dari Jawa. Jalan dimulai dari pertigaan di jalan Asia-Afrika ke utara sampai dewan kota (Balaikota), yang sebelumnya sebuah gudang kopi. Desain seni Bangunan mulai menghiasi jalan dan sekitar 50% dari yang masih terlihat dengan arsitektur asli mereka. Tempat wisata di Bandung ini adalah tempat favorit bagi penduduk lokal di Indonesia.

Pasar Baru Trade Center

Pasar-Baru-Trade-Center-di-Bandung
Pasar Baru Trade Center di Bandung
Tempat wisata di Bandung ini adalah 7 pasar terbaik dari sekian pasar di pusat kota Bandung yang menjual berbagai macam barang, termasuk pakaian, tekstil, kerajinan tangan, batik, makanan dan souvenir. Di Pasar Trade Center, Anda bisa melakukan tawar-menawar, yang merupakan bagian yang menyenangkan, dan sebagian besar penjual makanan akan membiarkan Anda untuk mencicipi rasa makanan mereka sebelum Anda membeli.

0 Response to "7 Tempat Wisata Terbaik di Bandung"

Posting Komentar